Rabu, 12 Agustus 2015

5 Cara Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cepat

 
Cara menumbuhkan rambut botak dengan cepat dan alami merupakan suatu langkah yang sangat penting, mengingat bahwa rambut merupakan mahkota bagi manusia. Terutama bagi para kaum wanita. Meskipun kebanyakan penderita kebotakan adalah kaum pria. Tetapi tidak menutup kemungkinan wanita juga merasakan hal yang sama.
Rambut botak diawali dari kerontokan yang diluar batas kewajaran. Kerontokan rambut itu sendiri disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya karena faktor mengkonsumsi obat-obatan, faktor usia, keturunan dan juga perlakuan pada rambut yang kurang tepat.

Beberapa tips memperlakukan rambut agar tidak mengalami kebotakan karena rontok

cara menumbuhkan rambut botak rontok
Pertama, jangan terlalu lama berada dibawah sengatan sinar matahari. Karena hal ini akan membuat rambut menjadi kering dan juga stres. Sehingga memicu kerontokan pada rambut.
Kedua, gunakan shampoo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut, perlu diingat bahwa merek yang terkenal dan harga yang mahal bukan jaminan untuk rambut sehat dan berkilau. Tetapi lebih prioritaskan pada kecocokan kulit rambut anda dengan merek shampoo atau kondisioner yang telah lama anda gunakan. Bergonta ganti merek shampoo juga merupakan tindakan yang kurang tepat. Karena rambut harus menyesuaikan terlebih dahulu setiap pergantian penggunaan shampoo.
Ketiga, menggunakan bahan-bahan kimia yang dimaksudkan untuk mempercantik rambut, misalnya ketika anda hendak melakukan rebounding, smoothing dan kriting, umumnya ketiga jenis perawatan rambut ini akan menggunakan banyak obat-obatan yang sarat akan bahan kimia. Ditambah lagi dengan penggunaan alat perawatan rambut seperti catok, hair dryer dan lain sebagainya. Akan semakin membuat rambut stres dan rapuh.
Keempat, menyisir rambut pada saat masih basah. Biasanya orang akan selalu menyisir rambut setiap selesai keramas, pada saat kondisi rambut basah. Dan ternyata kebiasaan ini akan membuat rambut semakin mudah rontok. Karena pada saat basah, rambut akan lebih rapuh dari biasanya.
Kelima adalah kebiasaan mengikat rambut terlalu kuat, apalagi disaat sedang tidur. Hal ini merupakan penyebab rambut menjadi stres dan mudah rontok

Ramuan Alami Yang Efektif Untuk Menumbuhkan Rambut

Pada dasarnya selain menggunakan ramuan penumbuh rambut dari luar, anda juga harus memperhatikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Kesehatan rambut sangat di dominasi oleh zinc. Oleh sebab itu konsumsilah makanan yang bisa memicu optimalnya kandungan zinc pada rambut.
Makanan yang banyak mengandung zinc adalah bayam, kedelai, coklat, kepiting, bawang putih, tiram, jamur, kuning telur, biji-bijian dan daging merah. Dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan tersebut secara rutin dan dalam kadar yang normal, akan membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat dan terhindar dari kerontokan.
Sedangkan untuk menumbuhkan rambut yang mengalami kebotakan, anda bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti berikut ini.
a) Air kelapa hijau
Kandungan air kelapa hijau memang lebih istimewa dibandingkan dengan air kelapa pada umumnya. Air kelapa hijau juga sering digunakan untuk menetralisir keadaan seseorang yang mengalami keracunan. Selain itu ternyata menggunakan air kelapa hijau untuk keramas juga dapat menumbuhkan rambut dengan lebat dan mengurangi kerontokan pada rambut. Anda bisa mendapatkan air kelapa hijau dengan mudah, atau anda bisa memesan kepada penjual kelapa untuk memilihkan kelapa hijau, memang harganya agak sedikit mahal dibandingkan dengan kelapa biasanya. Tetapi hal ini sesuai dengan khasiat yang terkandung didalamnya. Anda bisa melakukan keramas menggunakan air kelapa hijau selama 2 minggu berturut-turut. Kemudian untuk maintenance nya anda cukup melakukannya 2 kali dalam seminggu.
b) Teh
Selain nikmat untuk dikonsumsi air teh juga berkhasiat untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. tentu saja tidak perlu ditambah gula, cukup dengan menyeduh teh menggunakan air hangat, kemudian diamkan hingga menjadi dingin. Setelah itu balurkan ke seluruh permukaan kulit kepala dan rambut anda. Lakukan secara rutin setiap hari. Mengingat harga teh yang tidak begitu mahal, mungkin ini bisa menjadi solusi yang pas. Untuk lebih optimalnya anda bisa menggunakan teh hijau. Karena teh hijau mengandung antioksidan yang juga berguna untuk menyuburkan dan menguatkan akar rambut.
c) Urang aring
Tentunya kita pernah mendengar jenis tanaman ini. Saat ini memang sedikit sulit mendapatkan urang aring. Karena memang belum ada langkah pembudidayaan secara serius. Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa kandungan manfaat yang ada pada urang aring mampu membuat rambut menjadi lebih subur sehingga dapat terlihat lebat dan hitam berkilau.
Jika anda benar-benar ingin mendapatkan tanaman ini, anda bisa memesan pada penjual di pasar tradisional.
d) Lidah buaya
Selanjutnya adalah lidah buaya atau aloe vera, tanaman ini lebih mudah dijumpai, karena sangat mudah untuk ditanam. Gunakan gel lidah buaya untuk dijadikan masker rambut setiap hari.
Demikian beberapa cara menumbuhkan rambut botak dengan cepat dan aman, semoga dapat membantu mengatasi masalah kesehatan rambut anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar